Choirudin

Pacaran??


[ Senin, 15 September 2008 ]
Pacaran Perlu Pahami Rambu Agama
MADIUN - Remaja yang berpacaran sebaiknya memahami rambu-rambu agama. Jika tidak, bisa mengarah pada perilaku menyimpang seperti free seks, aborsi maupun pelacuran remaja. Hal itu diungkapkan Ustadz Mahendra Darwis, dalam seminar bertajuk 'Indahnya Getar-getar Cinta yang Bersemi di Hati', kemarin (14/9). ''Cinta merupakan sesuatu yang normal, namun harus bisa membedakannya dengan nafsu,'' ujar Darwis, dalam seminar yang digelar di salah satu mall di Kota tersebut.

Menurut Darwis, pacaran harus jelas tujuannya. ''Untuk aktualisasi cinta, senang-senang atau menghilangkan cap jombo (tidak punya pacar, Red),'' jelas pria asal Kediri itu di depan ratusan peserta seminar.

Sementara ketua panitia Kusdaryanto menambahkan, selama ini banyak remaja yang salah mengartikan cinta. Yakni, dengan mendahulukan cinta kepada sesama manusia. ''Cinta sejati itu untuk yang di atas (Allah SWT, Red), dan cinta pada manusia lain merupakan urutan berikutnya,'' kata Kusdaryanto yang juga Direktur Yayasan Bina Ummat Kabupaten Madiun ini. (fik/isd)

0 komentar: