Choirudin

Kab. Madiun 1

Calon Bupati Madiun

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sebanyak empat pasang calon bupati dan wakil bupati mendaftar pada Pemilihan Bupati Madiun pada 8 Juni mendatang. Nama keempat calon ini didaftarkan pada hari terakhir pendaftaran peserta Pemilihan Bupati Madiun yang berakhir pada Minggu (9/3) pukul 12 malam.

Berdasarkan data yang tercatat di KPU Kabupaten Madiun, keempatnya adalah pasangan dari Partai Golongan Karya (Golkar) yaitu Tomo Budi Haryoso dan Bagus Rizki Gunawan. Pasangan kedua adalah koalisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat yaitu Muhtarom dari PKB sebagai calon Bupati dan Iswanto dari Demokrat.

Sedangkan pasangan ke-3 adalah Zaenal Abidin dan Restu Nugroho yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Pasangan terakhir adalah Naryoto dan Mohammad Abbas yang berasal dari aliansi partai yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua KPU Madiun, Anwar Soleh Azarkoni mengatakan keempat pasangan ini akan dilakukan verifikasi apakah mereka lulus dalam persyaratan berdasar aturan yang berlaku. "Mereka harus lulus 35 syarat untuk bisa lulus sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati," ujar dia pada Tempo, Senin (10/3).

Pihaknya, hingga saat ini telah membentuk kelompok kerja yang bertugas memverifikasi calon. Proses ini direncanakan selesai pada 16 Maret mendatang. "Besok akan dilakukan tes kesehatan bagi keempat calon pasangan," tambahnya. DINI MAWUNTYAS

0 komentar: